Jumat, 02 November 2012

Teruslah mencoba walaupun kegagalan sering menjatuhkan cita-citamu


“..Orang yang sabar MENUNGGU akan mendapatkan yang BAIK, namun orang yang berani BERTINDAK akan mendapat yang TERBAIK..”

Hai, selamat malam YOTers, have a nice weekend. Iseng-iseng di malem minggu ini saya pengen cerita tentang bagaimana klo hari ini saya tuh mengalami 3 kegagalan. Wah seru deh, saking serunya rasanya pengen garuk-garuk tembok kamar, hehe.. (ok, itu sedikit lebay  ) Hmm, 3 kegagalan dalam 1 hari, kesel tapi bikin saya belajar sesuatu.. Mencoba, Proses, dan Kesabaran. Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat. Buat para pembaca umumnya, juga buat saya pribadi khususnya. Amiin.

Teruslah Mencoba..
Pernahkah Kamu jatuh saat ingin mengejar sesuatu di depanmu? cita-citamu?..
Pernahkah Kamu gagal saat mencoba sesuatu hal yang orang lain anggap hal itu mudah?..
Dan pernahkah Kamu merasa terkucilkan disaat semua orang tak menghiraukan keadaanmu?..

Dan apa yang Kamu lakukan setelah itu? menyerah? atau bangkit kembali dari hal tersebut?..
Saat Kamu ingin mengejar sesuatu yang ada di depanmu baik itu abstrak maupun nyata, TERUSLAH KEJAR! Kalaupun ada batu yang banyak dan membuat kamu terjatuh, tetaplah berjuang untuk terus berlari ke depan. Saat kamu gagal mencoba sesuatu hal yang orang lain mengganggapnya hal tersebut mudah, TETAPLAH MENCOBA! Kalaupun ada hinaan dan cacian karena kamu tidak bisa melakukannya tetaplah berusaha hingga kamu berhasil menciptakan apa yang kamu coba. Saat kamu merasa terkucilkan disaat semua orang tak menghiraukanmu BERPIKIRLAH POSITIF! Kalaupun banyak orang yang mengecewakanmu dan membuatmu terluka tetaplah tersenyum hingga semua orang menyadari bahwa kamu begitu berarti bagi mereka..

Kenapa kita harus lakukan semua itu??.. Penting kah??..
Batu yang menjatuhkanmu saat mengejar sesuatu mengajarkan kita bahwa kita perlu teliti dalam melangkah dan belajar dari kesalahan kita saat kita terjatuh. Gagal saat mencoba sesuatu merupakan hal yang mengajarkan kita untuk pantang menyerah dan menunjukkan kita bahwa kita itu bukannya bodoh, melainkan kita menemukan hal penghambat yang orang lain tidak temukan sebagai pembelajaran bagi kita untuk bisa mengatasi kendala saat mencobanya kembali..

Merasa terkucilkan mungkin merupakan kesalahan dari kita berpandangan terhadap orang lain, dan perasaan seperti ini mengajarkan kita untuk berpikir positif bahwa orang-orang disekitar kita tetap peduli terhadap kita, mungkin cara mereka untuk perduli kurang kita pahami untuk itu disinilah kita perlu belajar mempelajari karakter orang lain..

Semua hal yang membuat kita putus asa sebenarnya menyimpan pembelajaran yang sangat berharga bagi kita. Bukan lagi saatnya kita menyerah saat keputus’asaan menyerang kehidupan kita, namun di saat itulah kita harus bangkit untuk berusaha menyelesaikan itu semua karena semua itu hanya kita yang dapat menyelesaikannya dengan baik..
“..Dan lihatlah sisi baik dari setiap masalah yang ada, jangan selalu melihat sisi jelek dari suatu masalah, karena tiap sisi menimbulkan efek yang berbeda..”
Last but not leastYou can not chance the wind direction, but you can only chance your wing direction.
Tetap Semangat, dan Sukses buat cita-cita YOTers sekalian. 

0 komentar:

Posting Komentar